Stardew Valley Game yang Mirip Harvest Moon

Stardew Valley Game yang Mirip Harvest Moon

wahanagame.com – Stardew Valley Game yang Mirip Harvest Moon . Di Google Play ada banyak sekali pilihan game, mulai dari game yang gratis , dan  ada pula game yang berbayar.

Game ini biasa disebut dengan game premium. Kategorinya juga bervariasi sama seperti game gratis .

Nah kali ini  Wahana Game  akan membahas salah satu game premium yang woth it  untuk dimainkan. Nama Gamenya   Stardew Valley.

Game premium berbayar yang satu ini bergenre simulasi pertanian yang dikembangkan oleh Eric “ConcernedApe” Barone dan diterbitkan pertama kali oleh Chucklefish.

Gim ini awalnya dirilis untuk Microsoft  Windows pada Februari 2016, dengan port yang kemudian dirilis untuk macOS, Linux, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation Vita, iOS, dan Android.

Di Stardew Valley, pemain memainkan peran karakter utama yang diceritakan menjauh dari keramaian kota.

Mengambil alih pertanian tua peninggalan almarhum kakeknya yang terletak di kota kecil yang  bernama Pelican yang dikenal juga sebagai Stardew Valley.

Pemain dapat memilih satu dari lima peta pertanian sesuai dengan preferensi  dalam gaya bermain.

Seperti satu dengan tempat mencari makan tambahan, satu dengan sumber daya penambangan lebih banyak, dan yang lainnya dengan sungai yang digunakan untuk memancing.

Lahan pertanian awalnya dibanjiri dengan batu-batu besar, pohon, tunggul, dan gulma, dan pemain harus bekerja untuk membersihkannya untuk memulai kembali membuka lahan pertanian.

Merawat tanaman dan ternak sehingga menghasilkan pendapatan dan memperluas bangunan dan fasilitas pertanian.

Pemain belajar mengatur waktu karakternya dan tingkat energi mereka saat mereka membersihkan lahan, menanam dan merawat tanaman, memelihara ternak, barang-barang kerajinan, menambang bijih, dan terlibat dalam kegiatan sosial.

Termasuk percintaan yang mengarah ke jenjang pernikahan, dengan berbagai macam karakter penghuni kota tersebut, semua dilakukan sambil mendapatkan uang dalam game untuk memperluas pertanian mereka.

Dalam permainan ini memungkinkan pemain untuk melakukan kegiatan sesuai keinginan mereka.

Permainan ini juga dilengkapi mode multiplayer sampai dengan empat pemain.

Permainan ini menggunakan kalender yang disederhanakan, setiap tahun hanya memiliki empat bulan 28 hari yang mewakili setiap musim, yang menentukan tanaman mana yang dapat ditanam dan kegiatan apa yang dapat bermanfaat.

Karakter dievaluasi pada hari pertama tahun ketiga. Tidak ada batas waktu untuk menyelesaikan permainan

Barone, satu-satunya desainer Stardew Valley, mengembangkan sendiri game ini selama empat tahun dan kerap kali  berinteraksi dengan pemain selama proses pengembangan u ntuk meperbaiki beberapa kekurangan dari game-game ini.

Barone juga sambil latihan untuk meningkatkan kemampuan pemrograman dan desain game-nya sendiri. 

Game ini sangat mirip dengan game Harvest Moon. Di tengah pengembangan Chucklefish mengajak Barone dengan untuk menerbitkan game.

Sehingga  membuat Barone lebih fokus dan cepat menyelesaikannya. Stardew Valley mendapat sambutan positif dari para kritikus, dan merupakan salah satu game terlaris di Steam tak lama setelah dirilis.

Pada akhir 2017, telah terjual lebih dari 3,5 juta kopi di semua platform.  Dijual dengan harga Rp 119.000,-. Penasaran silahkan download di Google Play  ya

Demikian Stardew Valley Game yang Mirip Harvest Moon

Post Author: Wahana Operator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *