League of Legends : Wild Rift , dari Game PC hingga Android dan iOS

League Of Legends adalah salah satu game paling populer yang sekarang tersedia di PC, dengan basis pemain yang begitu besar. Sejak dirilis game ini sangat populer di PC dan sekarang di platform lain akan segera diluncurkan juga. Dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke 10nya. Riot Games mengkonfirmasi bahwa League of Legends: Wild Rift akan dirilis di konsol dan perangkat mobile juga serta sudah bisa dipre-registrasi.

Untuk di pre-registrasi hanya 40 karakter yang bisa dimainkan , tapi akan lebih banyak lagi ditambahkan setelah game dirilis pada tahun 2020.

 

League of Legends: Wild Rift juga akan hadir di konsol, tapi belum ada informasi yang jelas terkait hal tersebut. Kalo dilihat dari beberapa list pekerjaan yang ada di situs web Riot Games, kemungkinan game tersebut akan datang ke Nintendo Switch, karena informasinya tim mereka mencari pengembang yang punya pengalaman bekerja di Nintendo Switch. Untuk saat ini kemungkinan yang menjadi fokus saat ini adalah versi mobilenya. Kita tunggu tahun depan ya kabarnya.

Sekilas tentang League of Legends

League of Legends ( atau sering disingkat LoL bukan Laugh og Loud ya hehe ) adalah sebuah game online multiplayer yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows dan macOS. Pengembang yang berbasis di West Los Angeles, California menyebutkan game ini terinspirasi oleh Warcraft III : The Frozen Throne dari seri Defense of the Ancients.

Gameplay
League of Legends adalah Game 3D , arena pertempuran online multiplayer orang ketiga. Game ini terdiri dari tiga mode Game yaitu Summoner’s Rift, Twisted Treeline, dan Howling Abyss. Sebelumnya ada 4 tapi untuk Mode The Crystal Scar sudah dihapus. Pemain bertarung yang durasinya rata-rata berlangsung antara 20 hingga 60 menit. Dalam setiap mode permainan, tim bekerja sama untuk menghancurkan bangunan inti yang disebut dengan Nexus yang terletak di pangkalan tim musuh setelah melewati garis struktur pertahanan yang disebut menara ( towers ).

Maps
League of Legends terdiri dari tiga peta utama, atau ” Fields of Justice”. Masing-masing memiliki medan, tujuan, serta mantra dan item pemanggil yang berbeda-beda.

1. Summoner Rifts

Summoner’s Rift adalah map yang paling populer di League of Legends. Pada tipe peta ini, dua tim yang terdiri dari lima pemain bersaing untuk menghancurkan bangunan musuh yang disebut Nexus, yang dijaga oleh masing-masing tim dan sejumlah menara.

Satu nexus terletak di setiap pangkalan musuh di sisi yang berlawanan dari peta, di sudut kiri bawah dan kanan atas. Struktur ini terus-menerus membuat karakter non-pemain yang disebut antek, yang bergerak maju ke pangkalan musuh di sepanjang tiga jalur: jalur atas, tengah, dan bawah.

Pemain berlomba untuk memajukan gelombang antek ini ke pangkalan musuh, yang memungkinkan mereka untuk menghancurkan struktur musuh dan akhirnya memenangkan pertandingan. Antara jalur adalah area netral dari peta yang dikenal sebagai ‘hutan’, tersusun dalam empat kuadran. Sungai yang dangkal membagi peta antara tim, tetapi tidak benar-benar menghambat pergerakan.

Setiap tim ingin mempertahankan strukturnya sendiri dan menghancurkan struktur tim lainnya yang terdiri dari :
a. Turrets – Setiap jalur dijaga oleh struktur pertahanan yang kuat yang disebut turrets . Turrets membrikan damage yang tinggi dan akan menyerang antek musuh serta pemain yang mendekati mereka.

Turret memprioritaskan antek musuh di sekitarnya, tetapi akan segera menyerang pemain musuh jika mereka menyerang pemain sekutu. Dengan demikian, dengan menggunakan gelombang sekutu sebagai tameng ,pemain dapat menghancurkan struktur tanpa perlu takut berkurang darah. Setelah dihancurkan, Turrets memberikan emas dan exp untuk pemain. Turrets yang sudah hancur tidak akan muncul kembali. Tapi ada beberapa turrets yang tergantung pada lokasinya, bisa meregenerasi.

b. Inhibitor – Setiap jalur berisi satu inhibitor. Inhibitor dapat diserang setelah sebuah tim menghancurkan tiga menara yang menjaga jalurnya. Menghancurkan sebuah inhibitor akan menyebabkan Nexus mengeluarkan Super Minion, Minion yang lebih kuat yang memberikan buff pada Minion di sekitarnya. Jika dihancurkan, inhibitor akan muncul kembali setelah lima menit.
c. Nexus – Setiap tim memiliki Nexus yang hanya dapat rusak setelah semua turrets di jalur, Inhibitor sudah dihancurkan.

Ada karakter non playable di sini, beberapa diantaranyabersifat ‘netral’, artinya mereka tidak akan menyerang, tetapi pemain bisa memilih untuk melawan mereka jika mereka ingin mendapatkan hadiah, yaitu :

a. Monster hutan – Monster in muncul di berbagai interval di Jungle, dan memberi para pemain gold, exp, dan terkadang hadiah lain.
b. Elemental Drakes / Elder Dragon – Elemental drakes adalah monster kuat yang terletak di bawah sungai. Semua anggota tim yang membunuh drake disediakan dengan buff yang bertahan sepanjang pertandingan dan bertambah secara kumulatif. Masing-masing drake memberikan buff yang sesuai secara tematik. Sebuah elemental drake acak akan muncul kembali enam menit setelah yang sebelumnya terbunuh.
The Elder Dragon muncul setelah 35 menit berlalu dalam game. Ketika terbunuh, ia memberikan buff yang lebih kuat daripada drake elemental individu, tetapi bersifat sementara, tidak seperti drake sebelumnya.
c. Rift Herald – The Rift Herald adalah musuh yang kuat yang terletak di atas sungai. Monster ini memungkinkan dipanggil lagi sebagai pendobrak untuk menyerang menara musuh. Monster ini tidak akan pernah respawn setelah dibunuh.
d. Baron Nashor – Baron Nashor adalah musuh netral paling kuat, terletak di sisi atas Sungai. Ini akan muncul setelah dua puluh menit, menggantikan Rift Herald. Semua anggota tim yang masih hidup yang membunuh Baron Nashor diberi buff yang membuat minion terdekat lebih kuat. Baron Nashor akan respawn tujuh menit setelah itu terbunuh.


2. Twisted Treeline
Di Twisted Treeline, dua tim yang terdiri dari tiga pemain bersaing untuk menghancurkan Nexus tim lawan.] Secara konseptual mirip dengan Summoner’s Rift, tetapi jumlah pemain lebih sedikit. Beda halnya di Summoner’s Rift terdiri dari 3 jalur menara dan 3 inhibitor, Twisted Treeline hanya memiliki 2 jalur dan 2 inhibitor, dengan hutan di antaranya. Perbedaan lainnya adalah penambahan dua “Altar”, kontrol yang memberikan macam-macam bonus, dan penggantian Baron Nashor dengan Vilemaw, dewa laba-laba jahat. Anggota tim yang masih hidup yang membunuh Vilemaw diberikan bonus juga, mirip dengan yang diberikan oleh Baron Nashor.

3. Howling Abyss
Howling Abyss digunakan untuk pertandingan “ARAM” (All Random All Mid), dan lima lawan lima. Perbedaan antara Abyss dan peta lainnya adalah bahwa hanya ada satu jalur sempit menara dan sebuah penghambat dan tidak ada area hutan yang netral. Jadi, daripada pertempuran kecil dan gerakan tersembunyi, Abyss berfokus secara eksklusif pada pertarungan tim besar di jalur tengah tunggal. Pemain tidak dapat kembali ke markas sekutu mereka untuk menambah kesehatan dan mana atau membeli barang kecuali mereka telah terbunuh. ARAM diluncurkan sebagai mode resmi pada September 2013.

Jenis game
League of Legends mencakup beberapa jenis permainan yang bisa dipilih pemain.

1. Tutorial adalah jenis permainan pertama yang tersedia untuk pemain baru. Tutorial ini dimainkan di Howling Abyss dan dimaksudkan untuk mengajari pemain baru aturan dan gameplay League.
2. Co-op Vs. AI tersedia untuk pemain baru setelah menyelesaikan atau memilih keluar dari Tutorial. Ini dimainkan di Summoner’s Rift, Twisted Treeline, dan (sebelumnya) Crystal Scar, dan mengadu tim pemain manusia melawan tim lawan dari Artificial Intellegence.
3. Normal MatchMaking menggunakan sistem penjodohan otomatis untuk memasangkan tim dari pemain yang memiliki keahlian serupa.
4. Rank MatchMaking tersedia untuk pemain setelah mencapai level 30. Menggunakan sistem yang mirip dengan Matchmaking Normal; namun, tim yang dibuat sebelumnya harus memiliki kekuatan ELO yang sebanding,


Permainan Khusus memungkinkan pemain untuk memainkan peta apa pun dengan kombinasi pemain atau rekan tim AI dan lawan.
League of Legends juga mencakup tiga cara tim dapat memilih champion apa yang akan mereka mainkan untuk pertandingan tertentu:

a. Blind Pick memungkinkan kedua tim untuk memilih juara mereka secara bersamaan. Para pemain hanya mempelajari pemilihan juara dari tim lawan saat pertandingan dimulai. Ini tersedia di Summoner’s Rift, Twisted Treeline, dan Crystal Scar untuk game Matchmaking Normal dan Co-op vs. AI, dan untuk semua mode di game khusus.

b. Draft Pick memungkinkan setiap tim untuk melarang masing-masing lima juara (total sepuluh juara dilarang), mengeluarkan mereka dari pertandingan. Tim kemudian bergiliran memilih juara mereka sambil bisa melihat pilihan tim lain. Ini tersedia di Summoner’s Rift untuk game Matchmaking, dan untuk semua mode di game khusus.
c. Random Pick secara acak memberikan champion untuk setiap pemain. Pemain mengumpulkan re-roll dengan memainkan beberapa pertandingan, yang dapat mereka gunakan untuk secara acak memilih juara lain untuk pertandingan itu. Ini tersedia di Howling Abyss untuk game ARAM (All Random All Mid), dan untuk semua mode di game khusus.

Post Author: Wahana Operator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *